.:: FORUM BETAWI REMPUG ::.

            >>> Korwil Kota Tangerang <<<


Ketua Komisi III DPRD Kota Tangerang, Solihin Liking saat menghadiri pembentukan Liking Center, belum lama ini.


NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Ketua Komisi III DPRD Kota Tangerang, Solihin menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilkada 2018 mendatang. Bahkan pria yang akrab disapa Bang Liking ini menegaskan akan mengambil jalur independen bila partai tak meliriknya.

Solihin merupakan wakil rakyat yang terpilih dari Dapil V (Ciledug, Karang Tengah dan Larangan). Popularitas dan elektabilitas politisi PPP ini juga cukup diperhitungkan dengan posisinya sebagai Ketua FBR Kota Tangerang dan sudah kedua kalinya duduk di kursi DPRD Kota Tangerang.

“Saya siap mencalonkan diri baik dari partai maupun kalangan masyarakat (independen). Saat ini saya sedang upaya tingkatkan elektabilitas sehingga nantinya partai melirik,” kata Leeking saat berbincang dengan nonstopnews.id belum lama ini.
Menurut Leeking, tidak mungkin seseorang yang mempunyai elektabiltas tinggi, tidak mendapat dukungan dari partai. Partai akan mempertimbangkan kadernya yang potensial untuk bertarung di Pilkada Kota Tangerang.

“Kebetulan saya dari Dapil 5 yang suaranya potensial karena masyarakatnya terbanyak di Kota Tangerang. Berbagai persoalan di wilayah yang berbatasan dengan ibukota Jakarta ini juga banyak, sedangkan perhatian pemerintah sangat kurang,” ucapnya.

Leeking menilai, selama ini wilayah Tangerang Timur hanya dimanfaatkan calon untuk mendulang suara, namun setelah jadi pembangunan masih kurang dirasakan masyarakat. Bahkan Leeking mengungkapkan, bisa dihitung Walikota dan Wakil Walikota saat ini datang ke perbatasan.

“Itu yang menjadi salahsatu alasan saya ingin mencalonkan diri sebagai Walikota agar pembangunan di Kota Tangerang ini dilakukan secara merata. Saya siap melanjutkan program yang sudah baik, yang belum akan kita perbaiki agar lebih baik lagi,” tegasnya.

Niat Leeking menjadi Walikota ternyata mendapat sambutan yang positif dari kalangan masyarakat. Bahkan saat ini sudah terbentuk Liking Center yang digagas oleh sekelompok masyarakat di Dapil V belum lama ini.

“Bang Leeking ini menjadi panutan di masyarakat, saya ingin dia maju di Pilkada Kota Tangerang,” ucap pria yang akrab disapa Bang Kopen saat dihubungi.
Warga Larangan Utara ini menilai, Leeking sudah sepantasnya mencalonkan diri sebagai Walikota. Pengalamannya duduk di kursi DPRD selama dua periode sudah menjadi modal penting, apalagi dia merupakan Ketua Ormas yang cukup besar, yakni Forum Betawi Rempug.

Senada diucapkan oleh Safrudin, warga Cipadu Kota Tangerang. Tokoh pemuda di Kecamatan Larangan ini menuturkan, masih banyak persoalan yang dialami oleh masyarakat seperti pendidikan, kesehatan dan khususnya lapangan pekerjaan.

“Kita lihat banyak pemuda usai lulus sekolah masih menganggur. Seharusnya pemerintah bisa memberikan perhatian dalam mengembangkan SDM untuk menekan pengangguran. Saya berharap Bang Leeking bisa maju dan membuat perubahan di Kota Tangerang,” tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar