.:: FORUM BETAWI REMPUG ::.

            >>> Korwil Kota Tangerang <<<

Komunitas Forum Betawi Rempug (FBR) siap mendukung dan memberi doa bagi suksesnya pelaksanaan SEA Games ke-26 di Jakarta. Demikian dikatakan Ketua Panitia Hari Jadi (Milad) ke-10 FBR, Fajri Husein kepada Menpora Andi Mallarangeng di Kantor Kemenpora, Rabu (27/7) siang. Fajri datang bersama Ketua Umum Bamus Betawi Mayjen (Purn) Nachrowi Ramli dan pemimpin Zikir dan Tahlil KH Lutfi Hakim

Milad ke-10 FBR berjudul Dzikir, Tahlil dan Rowahan (Dzitara) akbar yang akan digelar pada Sabtu (30/7) mendatang, diisi dengan Lomba Marawis antar Gardu FBR se-Jabodetabek. Diperkirakan 6000 hingga 10.000 orang anggota Marawis akan mengelilingi Stadion Utama Gelora Bung Karno sembari mengumandangkan lagu Shalawat Badar. "Dengan begitu, suksesnya SEA Games ke-26 di Indonesia sudah dimulai," kata Fajri.

Selain untuk SEA Games, kegiatan dengan tema Suksesnya SEA Games Menuju Indonesia Sehat dan Berprestasi ini juga dimeriahkan dengan sejumlah hadiah sepeda motor, kulkas, dan TV plasma serta doorprize 30 umroh.

Menpora menyambut baik kegiatan ini demi suksesnya SEA Games di Jakarta. Dia mengakui, gaung SEA Games yang akan diselenggarakan di Jakarta memang tidak ramai seperti di Palembang. Kondisi ini, kata Andi, tidak lain karena kota Jakarta sebagai ibukota negara kerap menggelar sejumlah even besar. Diharap usai Lebaran gaung SEA Games di Jakarta akan lebih besar lagi dari sekarang.

"Terimakasih atas kepedulian teman-teman Betawi untuk mendukung suksesnya SEA Games, apalagi di Jakarta ini akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan SEA Games selain di Palembang. Saya sangat apresiasi terhadap kontingen FBR yang ikut menyukseskan SEA Games, menjadi tuan rumah yang baik di masyarakat," ujar Menpora.

Menpora juga memberikan gambaran sejumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Jakarta antaralain sepakbola, bola basket di Kelapa Gading, dayung di Situ Cipule, balap sepeda di Sukabumi. "Tentu saya sangat senang sekali dan mendukung apa saja yang perlu dibantu," ujar Menpora yang menugaskan Lalu Wildan untuk menghadiri Milad FBR, karena Menpora berhalangan hadir. (Sumber : www.kemenpora.go.id)

0 komentar:

Posting Komentar